Mengenai Saya

Foto saya
I am a university student in Jakarta I want to pursue my dream for my parents and my family I wish my parents proud to see from heaven....(..._...)ya allah protect me in every step ammin ammin...

Rabu, 04 April 2012

Karena Kakimu Adalah Bagian Dari Auratmu

Mungkin bagi sebagian akhwat, kaos kaki adalah hal yang di anggap sepele. Tapi taukah ukhti, kaos kaki ini cukup untuk merepresentasikan kepahaman seseorang, khususnya muslimah, tentang agamanya. Juga memperlihatkan komitmen dan kekuatan ‘azzam untuk memelihara kehormatan serta ‘izzah.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah menegur Asma’ binti Abu Bakar ketika beliau melihatnya menggunakan pakaian yang tipis. Sambil berpaling, beliau bersabda:
Wahai Asma’, sesungguhnya seorang wanita itu jika telah baligh (haidh), tidak pantas ditampakkan dari tubuhnya kecuali ini dan ini -seraya menunjuk wajah dan telapak tangan-.

Dan aku yakin, ukhtipun paham tentang hal ini. Tentang batasan aurat mereka. Yaitu seluruh tubuh kecuali wajah dan tangan (telapak dan punggung tangan).

Dan tentu saja kaki juga termasuk bagian aurat yang harus ditutup. Karena kaki tidak masuk dalam pengecualian yang disebutkan oleh Rasulullah. Namun sayangnnya sebagian muslimah, terutama yang sudah mulai berkomitmen dengan hijab yang benar, mungkin terlupa dengan hal kecil ini. Sehingga dalam beberapa kesempatan yang seharusnya mereka menutupi kakinya dengan hijab, justru membiarkannya terbuka begitu saja.
Ukhti.., bagaimanapun juga aurat tetap aurat mau cuma ke warung, nyapu teras, jemur kain atau sekedar membukakan pintu untuk tamu yang bukan mahram. Dan aku yakin engkaupun paham tentang hal ini. Maka ukhti, yuk biasakan untuk memakai kaos kaki ketika berada di luar rumah. Terlebih ketika engkau bertemu dengan laki-laki bukan mahrammu

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar